Senin, 19 Desember 2011

KETIKA RAMBUT MENUNJUKAN USIA-NYA..

Rambut......adalah pemberian yang berharga dari sang Pencipta..... dari perbagai jenis rambut yang ada , semuanya pasti memerlukan perawatan untuk menjaganya... memberi nutrisi serta merawatnya secara rutin.
Saat ini tingginya tingkat polusi.. baik itu makan juga udara.. sangat mempengaruhi kecantikan rambut....
seperti yang lainnya juga dalam tubuh kita...saat usia bertambah.... anggota tubuh yang  lain-pun ikut berubah...

berikut sekilas tips mengenai perawatan rambut.....
1. Keramaslah rambut secara rutin dan berkala... untuk hasil yang lebih baik, dapat diberikan ramuan tradisonal Indonesia sebelum mencuci rambut.. seperti memberikan minyak cemceman... atau yang lebih alami lagi, mengoleskan daging tanaman lidah buaya untuk menambah kesuburan rambut, diamkan beberapa saat, kemudian keramas seperti biasa..
2. Setelah keramas lebih baik mengoleskan condisioner, agar rambut mudah disisir, sehingga dapat mengurangi kerontokan rambut.
3. Sebelum rambut kering benar....oleskan tonik untuk perawatan rambut, tonik ini banyak sekali jenisnya , pilihlah sesuai dengan kebutuhan rambut anda. atau vitamin rambutpun sekarang banyak tersedia.
4. Biarkan rambut kering dengan sendirinya.. cukup diangin-anginkan... karena jika terlalu sering menggunakan  pengering rambut (hair dryer) akan  merusak kelembaban rambut kita.
5. Jika anda berkerudung, perlu diingat ...rambut harus benar-benar kering saat anda menggunakannya.
6. Makan-makanan yang bergizi baik serta yang mengandung omega-6, sebagai antioksidan yang baik  untuk nutrisi rambut  (sprt, gandum dan biji kenari) , serta vitamin e untuk nutrisi kulit.

Nah selamat mencoba ya..... tapi..jika anda tidak mempunyai waktu yang cukup untuk merawatnya,... saat ini banyak sekali salon kecantikan khusus rambut yang dapat anda datangi....:) praktis...hanya anda harus siap dengan biaya yang akan dikeluarkan......

Sekedar informasi....produk-produk dari oriflame..banyak juga untuk perawatan rambut yang alami...terbuat dari bahan-bahan alami yang luar biasa, wanginya yang segar dan mengandung kasiat alami seperti lemon, gingger, coconut, papaya..dan lainnya...coba deh...pemakaian secara rutin akan mendapatkan asil yang maksimal......






Tidak ada komentar:

Posting Komentar